Bahaya Dan Resiko Mengkonsumsi Jeruk Lemon

Haloo.. Sahabat warung Agriculture..?? ketemu lagi... gimana kabar sahabat semua..?? sudah panen tanamannya..?? atau sudah buat masakan dari kulit jeruk lemon..?? xixi soalnya kali ini kita masih membahas seputar Jeruk Lemon.. okk.. scrol down..xixi

Di artikel artikel sebelumnya.. kita sudah membahas tentang beragam manfaat dari jeruk lemon ini.. nah saatnya sekarang kita membahas tentang bahayanya ni sahabat.. gimana..?? eeiittss.. jangan khawatir.. selagi masih dalam takaran yang wajar, maka sahabat nggak perlu takut untuk mengkonsumsinya... ok.. ayuk kita bahas.. 

Bahaya Dan Resiko Mengkonsumsi Buah Jeruk Lemon.

Jeruk lemon itu sejatinya banyak manfaatnya.. namun sahabat pasti pernah atau selalu merasakan bagaimana reaksi syaraf kita khususnya di daerah mulut saat melihat sesuatu yang kecuuttt.. .?? heemmmm pasti air liur kita keluar begitu banyak... hayooo ngaku..?? xixi.. itu adalah normal... soalnya saya juga..xixi

Walaupun air lemon mungkin baik untuk pencernaan, tapi air lemon dapat mengakibatkan kerusakan kecil dalam proses perjalanannya menuju perut. 

Dengan menambahkan (asam) lemon ke air, sahabat dapat meningkatkan risiko pengikisan lapisan pada email gigi, yang dapat menyebabkan masalah. Padahal, email gigi yang terkikis tidak bisa diganti.

Nah, agar hobi sahabat mengonsumsi air lemon tak menimbulkan efek negatif, ada beberapa anjuran yang sebaiknya diketahui:

1. Minumlah sebagai bagian dari makanan, jangan meminumnya begitu saja. Tujuannya untuk membantu merangsang produksi air liur,menyarankan. Air liur akan menetralisir asam berbahaya dan partikel makanan dari gigi, serta membantu melindungi gigi dari pembusukan.

2. Jika sahabat ingin minum air lemon dalam keadaan hangat di pagi hari, cobalah tunggu sampai agak dingin, lalu gunakanlah sedotan. Ini dapat membantu mendorong cairan pada gigi untuk keluar.

3. Minumlah air lemon sebelum menggosok gigi, sehingga asam tidak akan merusak email gigi secara langsung. Kemudian, tunggu beberapa saat untuk menyikat gigi, sekitar 30 sampai 60 menit,

eemhh.. jadi gimana Sahabat..?? nggak ragu atau khawatir lagi kan untuk mengkonsumsi Buah jeruk lemon..?? pokoknya selama masih wajar.. ok aja.. pokok jangan keseringan ya.. xixi soalnya kecuutt.. xixi... ok shabat.. ayo sehat dengan hasil bumi sendiri.. 

No comments:

Post a Comment